Google Adwords vs Facebook Ads, Mana yang lebih berkesan?

Diantara Google Adwords atau Facebook Ads, mana yang lebih efektif atau berkesan ? Tentu anda pertanyaan itu akan muncul dibenak seorang pebisnis online yang berusaha menjadikan iklan online sebagai sarana promosi bisnisnya. Terutama bagi anda yang sedang merintis usaha, iklan online akan menjadi media promosi yang efektif. Google Adwords dan Facebook Ads merupakan penyedia iklan terbesar di jagad internet dan bersaing ketat. Google dan Facebook memang membuat sebuah program iklan berbayar yang mengarahkan pengunjung/visitor untuk melihat iklan yang akan anda pasang di sana. Keduanya memiliki pangsa pasar yang luas. Google sebagai search engine/mesin pencari, menggunakan hasil pencarian sebagai media untuk menampilkan iklan. Sedangkan Facebook sebagai media sosial, dengan jumlah penggunanya terbesar diseluruh dunia, bisa dijadikan sebagai tempat yang potensial untuk meletakkan iklan anda.
Keduanya sama bagusnya tapi untuk menentukan mana yang lebih efektif ada baiknya anda kenali dulu iklan seperti apa yang akan anda pasang. Garis bawahi dulu Google sebagai mesin pencari terbesar dan Facebook sebagai media social terbesar. Disinilah letak perbedaannya, jika anda mengenal dengan baik iklan yang akan anda buat baik target maupun tujuannya maka anda akan lebih mudah menentukan yang mana yang lebih efektif.

- Jika iklan anda bertujuan untuk meningkatkan sales/penjualan maka sebaiknya menggunakan Google Adwords. Pengguna Google menggunakan mesin pencari Google karena mereka memang mencari produk/jasa yang mereka butuhkan. Jadi visitor anda benar-benar tertarget, inilah keuntungan Google Adwords.
- Jika iklan anda bertujuan untuk meningkatkan Brand Awareness/kesadaran terhadap merek anda maka yang terbaik gunakan Facebook Ads. Facebook merupakan media sosial, sebenarnya mereka tidak benar-benar membutuhkan produk/jasa pada iklan tersebut. Tapi, dengan iklan mereka akan memperhatikan produk/jasa yang anda tawarkan sambil melihat postingan atau update status.
- Jika iklan dari produk yang anda tawarkan berupa produk fashion maka Facebook Ads terbukti lebih efektif.
- Jika iklan dari produk berupa waralaba, jasa konsultasi, property,dll maka pilihannya adalah Google Adwords.
Pada dasarnya baik Google Adwords maupun Facebook Ads sama-sama efektif untuk pemasangan iklan. Baik Google maupun Facebook merupakan sumber traffic yang berlimpah. Google Adwords berbasis visitor yang tertarget sedangkan Facebook Ads berbasis interest/ketertarikan pengguna. Dari segi tampilan facebook Ads lebih memungkinkan gambar lebih besar dan beragam sedangkan Google Adwords tampilan gambar kecil dan gambar hanya tampil di website yang bekerja sama dengan Adsense.
Baik Facebook maupun Google menyediakan pengelolaan iklan yang bisa anda atur sendiri. Besaran budget yang anda keluarkan bisa anda control. Untuk mendapatkan iklan yang efektif maka anda harus mencoba, mencoba dan mencoba lagi. Nanti anda akan menemukan format dan strategi iklan yang efektif yang sesuai dengan bisnis anda.



Berbagai Keuntungan Google Adwords


Perdagangan dan penjualan terkait erat dengan pemasangan iklan. Beberapa tahun lalu untuk memasang iklan yang terpikirkan hanyalah membeli space iklan di koran, di majalah, di yellow pages, membagikan brosur di mall, membagikan brosur dari door to door, memasang iklan reklame, dll. Sebenarnya saat ini masih dilakukan sebagian orang. Tapi, tahukah anda kalau ada pemasangan iklan secara online? Iya, di era teknologi saat ini iklan pun ikut lebih modern dan lebih mudah. Salah satunya adalah Google Adwords.

Google Adwords adalah sebuah layanan pemasangan iklan dari Google. Iklan dari Google ini disetting agar mudah dikelola secara online oleh para penggunanya. Google Adwords bisa menjadi metode yang cukup efektif untuk mempromosikan bisnis anda. Berikut ini beberapa keuntungan/kelebihan Google Adwords :

1. Jangkauan Pasar yang Luas
Google menjangkau 96% pengguna internet di Indonesia dan bisa diakses dari berbagai perangkat digial baik itu laptop, PC, tablet dan smarphone. Coba anda perhatikan perubahan pola perilaku masyarakat dewasa ini, jika biasanya orang dewasa dan anak-anak sibuk membaca koran dan majalah serta tabloid anak-anak dari media cetak maka saat ini perilaku tersebut mulai bergeser ke media digital. Masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan informasi yang mereka butuhkan bahkan dari gadget mereka. Nah, ini adalah peluang besar untuk iklan online, untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

2. Visitor Cepat dan Tertarget
Google Adwords menampilkan iklan yang menjangkau orang dengan target yang spesifik dan memberikan iklan yang relevan. Jika anda beriklan Pay per Click (PPC) maka anda akan mendapatkan banyak visitor dengan cepat tanpa harus promosi link anda kesana kemari dan tanpa harus ribet mengoptimalkan website anda.

3. Biaya Lebih Murah/Terjangkau
Anda dapat menentukan berapa besar biaya yang akan anda keluarkan per harinya. Jika anda memilih beriklan Pay per Click (PPC)  maka anda hanya akan membayar jika ada orang yang mengklik iklan anda. Cukup fair bukan? Anda tidak akan dikenakan biaya jika tidak ada yang mengklik iklan anda, Lain halnya jika anda menggunakan iklan yang per tayang/ per impressions.

4. Hasil Terukur
Dengan Google Adwords anda akan mengetahui jika seseorang mengklik iklan anda, selanjutnya membeli produk, mengunduh aplikasi,atau tindakan lainnya.  Dengan begini anda bia mengukur iklan dan metode mana yang lebih efektif untuk anda gunakan. Sehingga anda dapat menerapkan strategi kampanye iklan yang dapat meningkatkan keuntungan bisnis anda.

5. Sangat Fleksibel
Anda dapat dengan mudah menentukan kata kunci apa yang menjadi target anda,  mem-pause iklan anda kemudian melanjutkannya kembali, kapan dan bagaimana iklan dimunculkan, dll. Google Adwords memamng didesain untuk memudahkan anda mengelola iklan anda.

6. Laporan Anggaran Biaya yang Transparan dan Akurat
Iklan anda akan tercatat dengan baik oleh sistem di Google. Sistem tersebut akan membantu anda memonitor dan memanajemen biaya yang anda keluarkan dengan sangat akurat. Data yang ditampilkan bukan hanya data anggaran saja tetapi juga data iklan mana saja yang berpotensi



Tiada Budget boleh dapatkan Ebook dibawah


Apa Kelebihananya ?
Apa yang anda dapat ?
Rahsia ini tiada sifu diluar sana yang tahu
dan dimana anda boleh dapat
Kupon adword yang murah giler dan valid
Semuanya Rahsia A to Z
1- Anda akan tahu bagaimana untuk dapat 70% diskaun setiap kali anda (bukan guna kupon kali pertama tetapi setiap kali guna akaun baru boleh dapat diskaun giler-giler)
2- Cara buka akaun adword baru tanpa pikir debit card atau penatkan menaip email baru atau nak letak desposit
dan sebagainya ..Disini anda akan tahu cara paling mudah.
3-Anda akan didedahkan banyak info yang nilainya sangat-sangat bernilai jika anda seorang marketer online dan mengunakan online sebagai platform untuk mempromosikan bisnes anda.

Ini bukan rahsia tentang info google adword tetapi jika anda sudah memiliki laporan ebook ini!
anda akan tahu bertapa mudahnya untuk meningkatkan jualan tanpa mengeluarkan kos iklan yang banyak. (Dijamin Happy)

"Anda akan kata laa disini ke ramai penjual2 buat duit dengan menjual balik dengan harga mahal untuk produk digital marketing, penjual shopee pun ada yang jual balik " Yang penting sebelum ini anda tidak tahu dimana dan masih mencari-cari sampai malas nak pikir...

Harga akan naik ke RM200 tak lama lagi
Ini Amat penting untuk anda tahu ! Jika anda adalah seorang peniaga online yang tahu bertapa pentingnya google adword ini..

Kenapa Makain mahal? Sebab sekali anda tahu .. semua rahsia akan terbongkar dengan hanya satu tempat.

Hanya RM35.90 ( Guna Borang Ini )

Sila EMail bukti ke bisnesbegin@gmail.com

Autoresponder Paling Murah- kliksini